Busana Muslim Khas Berbagai Negara Paling Unik

Busana Muslim Khas Berbagai Negara Paling Unik

Bagi sebagain muslimah yang ada di seluruh dunia, mengartikan hijab sebagai salah satu bentuk kerendahan hati dan kesederhanaan. Selain juga sebagai simbol keimanan. Busana muslim hijab untuk berbagai negara memang akan di bedakan secara terminologinya. Misalnya saja kalau di Indonesia kita pastinya sudah tahu sendiri bagaimana cara penggunaannya yang benar-benar bisa menutup kepala dengan baik. Lalu kalau kita melihta di negara lain seperti di Afrika Utara. Disana bentuknya lebih banyak yang menyerupai long dress yang menutupi tubuh dengan baik. Lalu bagaimana dengan berbagai negara yang lain? Ayo kita cari dan simak dalam pembahasan di bawah ini.

1. Abaya. Baju muslim yang satu ini biasanya banyak sekali digunakan oleh wanita muslim yang ada di wilayah semenanjung Arab dan Afrika Utara. Kalu kita lihat bentuknya emang lebih longgar yang dapat menutupi badan dengan baik. Warna yang sering digunakan yaitu warna hitam.
2. Burqa. Baju yang satu ini adalah baju khas perempuan dari Afghanistan. Baju ini sendiri warnanya cenderung cerah, yaitu warna biru. Biasanya memang memiliki bentuk yang snagat tertutup dengan pada bagian mata yang juga tertutup dengan menggunakan kain transparan.

3. Chador. Jenis ini sangat banyak di pakai oleh wanita yang berasal dari Iran. Bentuknya sendiri menyerupai jilbab yang pada bagian wajahnya berbentuk bundar. Biasanya lebih banyak menggunakan warna hitam, tapi kalau ada acara khusus, maka lebih banyak menggunakan Chador yang memiliki warna-warni.
4. Hijab. Hijab sendiri adalah istilah yang banyak digunakan oleh media asal barat untuk menyebut penutup kepala yang biasa digunakan oleh wanita muslim. Hijab sendiri gak sama seperti beberapa jenis yang sebelumnya. Karea hijab lebih banyak mengikuti semua jenis tran yang sedang berlaku saat ini.
5. Jilbab. Jilbab sendiri merupakan istilah yang di dapatkan dari Al Quran. Berbeda dengan jilbab yang ada di seluruh dunia, beberapa media asing menyebut kalau hijab yang berasal dari Indonesia itu sangat fashinable.
6. Khimar. Jenis ini sendiri merupakan sebutan ketiga setelah hijab dan jilbab. Khimar sendiri lebih mengacu kepada cara menutup aurat yang benar agar bisa menghindari dari tatapan para lelaki yang bukan muhrimnya.
7. Niqab Cadar. Cadar tentu saja menutupi wajah kecuali pada bagian mata. Cadar ini sendiri kalau bisa kita lihat contihnya di Arab seringkali di padukan dengan menggunakan abaya. Kalau di negera Asia selatan dan Afrika Utara, seringkali lebih banyak yang menggunakan kain segi empat yang kemudian di pakai sampai menutup wajah kecuali pada bagian matanya. Lalu kalau pada bagian belakangnya lebih banyak diikat dengan menggunakan tali.
Itulah beberapa busana muslim khas dari beberapa negara. Semoga informasi ini bermanfaat.

Delgado